KOMPETENSI GURU, SARANA PRASARANA PENDIDIKAN DAN KINERJA GURU

Penulis

  • Zulkifli Zulkifli
  • Meyzi Heriyanto
  • Seno Andri

DOI:

https://doi.org/10.46730/jiana.v16i1.6145

Kata Kunci:

kompetensi, sarana prasarana, kinerja

Abstrak

 Kompetensi Guru, Sarana Prasarana Pendidikan dan  Kinerja Guru. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh kompetensi guru dan sarana prasarana terhadap kinerja guru. Metode yang di gunakan dalam  penelitian ini adalah metode  penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMK yang berjumlah 384 dengan sampel sebanyak 79 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan kompetensi guru  berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja guru SMK di Setda Kabupaten Rokan Hulu (Sig. 0,000<0,05), yang artinya semakin tinggi kompetensi kerja guru, maka semakin meningkat kinerja guru. Sarana dan prasarana  berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru SMK di Setda Kabupaten Rokan Hulu (Sig. 0,000<0,05), yang artinya semakin lengkap sarana dan prasarana maka semakin meningkat kinerja guru SMK di Kabupaten Rokan Hulu.

 

 

Diterbitkan

2018-09-14

Cara Mengutip

Zulkifli, Z., Heriyanto, M., & Andri, S. (2018). KOMPETENSI GURU, SARANA PRASARANA PENDIDIKAN DAN KINERJA GURU. Jurnal Ilmu Administrasi Negara, 16(1), 432–436. https://doi.org/10.46730/jiana.v16i1.6145

Terbitan

Bagian

Artikel