Implementasi Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (Studi Kasus Sebaran Peserta Didik di SMA Negeri 8 Batam)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Buku
Agustino, L. (2016). Dasar-dasar Kebijakan Publik. Bandung: Alfabeta.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dunn, W. N. (2003). Pengantar Analisis Kebijakan Pulblik by William N. Dunn (z-lib.org).pdf (p. 710).
Edwards, George C. (1980). Implementing Public Policy. Congressional Quarterly Inc.
PDSPK Kemendikbud. (2018). Profil Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru dan Zonasi Mutu Pendidikan. Kemendikbud RI, 24.
Moleong, J. Lexy. (2012). Metodelogi Penelitian Kualitatif . Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Nugroho, R. (2014). Public Policy : Teori, Manajemen, Dinamika, Analisis, Konvergensi, dan Kimia Kebijakan. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Subarsono. (2016). Analisis Kebijakan Publik : Konsep Teori dan Aplikasi. Pustaka Pelajar.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif , dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wahab, S. A. (1977). Analisis Kebijaksanaan Dari Formulasi Ke Implementasi Kebijakan Negara. Jakarta: Bumi Aksara.
Widodo, J. (2021). Analisis Kebijakan Publik: Konsep dan Aplikasi Analisis Proses Kebijakan Publik. Malang: Media Nusa Creative.
Winarno, B. (2014). Kebijakan Publik (Teori, Proses, dan Studi Kasus). Yogyakarta: CPAS.
Jurnal
Gede Danu Setiawan, Ni Luh Yuniasti. (2021). Sistem Zonasi Sekolah: Antara Persepsi Dan Minat Belajar Siswa. Indonesian Journal of Learning education and counseling, 3(2), 183-193. https://doi.org/10.31960/ijolec.v3i2.902.
Gewab, H. C., Malik, A. A., Karongkong , H. H. (2015). Analisis Kebutuhan Dan Sebaran Fasilitas Pendidikan Tingkat SMP Dan SMA Di Kabupaten Tambrauw , Propinsi Papua Barat. Spasial, 2(3), 43-52.
Pandu Pratomo, Sri Suwitri, A. S. (2011). Analisis Dampak Kebijakan Penerimaan Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama 3 Semarang. Jurnal Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Diponegoro, 1–9. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jppmr/article/download/3588/3499
Risna, Lisdahlia, & Edi, S. (2020). Analisis Implementasi Kebijakan Zonasi Dalam Pemerataan Pendidikan. Mappesona, 2(1), 1. https://jurnal.uns.ac.id/candi/article/viewFile/44799/28330
Solicin, M., & Kutsi, I. (2019). Implementasi Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Sistem Zonasi pada Tingkat Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar di Kecamatan Jombang. Dirasat: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam, 5(1), 20–39.
Widhyaningsih, N. K. R., Arthanaya, I. W., & Suryani, L. P. (2020). Peneriman Peserta Didik Baru Berdasarkan. Jurnal Interpretasi Hukum, 1(1), 167–172.
Skripsi
Aqmarina, W. N. (2020). Implementasi Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021 Studi Kasus di SMA Negeri 5 Kabupaten Bone. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Hamdi, A. (2014). Analisis Sebaran Lokasi SMP Negeri Kaitannya Dengan Aksebilitas Mendapatkan Pendidikan Di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. UIN Syarif Hidayatullah.
Simamora, L. A. M. (2021). Implementasi Kebijakan Zonasi Sebagai Strategi Pemerataan Pendidikan yang Bermutu dan Berkeadilan Pada Sekolah Menengah Atas di Kota Tebing Tinggi. Universitas Sumatera Utara.
Undang-Undang
Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Riau Nomor 2 Tahun 2018. (n.d).
Permendikbud RI. (2018). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.
Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014. (2014). Pemerintahan Daerah.
Lain-lain
Kaputra, E. (2018). Kuota Hanya 324 Siswa yang Mendaftar 1400 Orang . SMAN 8 Batam Minta Tambahan Rombel. https://batam.tribunnews.com/2018/07/11/kuota-hanya-324-siswa-yang-mendaftar-1400-orang-sman-8-batam-minta-tambahan-rombel
Profil SMA Negeri 8 Batam.
Siap PPDB Online Provinsi Kepulauan Riau. https://kepri-siap-ppdb.com/.
DOI: http://dx.doi.org/10.46730/jiana.v20i2.8031
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JIANA ( Jurnal Ilmu Administrasi Negara )
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.