KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR DESA SUNGAI BAUNG KECAMATAN RENGAT BARAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU
DOI:
https://doi.org/10.46730/jiana.v22i3.8294Abstract
Pelayanan publik merupakan inti dari fungsi pemerintahan dalam upaya memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada Kantor Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Pengumpulan data primer melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik penentuan informan dengan menggunakan Teknik Purposive untuk pegawai desa sedangkan untuk masyarakat menggunakan Teknik Accidental Random Sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu data yang telah terkumpul akan diolah dan pengolahan data dilakukan dengan reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan pada Kantor Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu adalah cukup baik yang didominasi pada pelaksanaan indikator akuntabilitas. Hambatan-hambatan pelaksanaan kualitas pelayanan pada Kantor Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu yaitu kurangnya efektivitas pegawai, kurangya responsif pegawai dan kurangnya kepatuhan terhadap aturan yang ada.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the link/DOI of the article at the journal. Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from the journal with an acknowledgment of initial publication to this journal.

Jurnal Ilmu Administrasi Publik is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.