ANALISIS PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN BELAKANG PADANG

Dewi Naluri Afriyanti

Abstract


Abstrak

Pelayanan yang baik mampu memberikan kepuasan kepada pelangganya. Pada dasarnya pelayanan publik dijalankan oleh pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan publik di Kelurahan Belakang Padang. Pelayanan adalah tugas utama aparatur Negara sebagai pejabat Negara. Warga Negara memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan publik dan memiliki hak untuk dilindungi. Metode yang digunakan pada analisis ini ialah metode deskriptif. Analisis ini menggunakan sumber data sekunder, data sekunder ini dari buku, artikel, jurnal dan sumber yang berkaitan lainnya. Hasil dari analisis ini adalah bahwa pelayanan di Kelurahan Belakang Padang cukup baik dalam menjalankan tugasnya. Petugasnya memiliki etika yang baik, ramah dan santun melayani masyarakat, serta informasi yang diberikan jelas sehingga mudah untuk dimengerti.

Kata Kunci : Kelurahan, Pelayanan, masyarakat.


Keywords


Kelurahan, Pelayanan, masyarakat.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.46730/jiana.v20i3.8034

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 JIANA ( Jurnal Ilmu Administrasi Negara )

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.