ANALISIS PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN BELAKANG PADANG
DOI:
https://doi.org/10.46730/jiana.v20i3.8034Keywords:
Kelurahan, Pelayanan, masyarakat.Abstract
Abstrak
Pelayanan yang baik mampu memberikan kepuasan kepada pelangganya. Pada dasarnya pelayanan publik dijalankan oleh pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah pelayanan publik di Kelurahan Belakang Padang. Pelayanan adalah tugas utama aparatur Negara sebagai pejabat Negara. Warga Negara memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan publik dan memiliki hak untuk dilindungi. Metode yang digunakan pada analisis ini ialah metode deskriptif. Analisis ini menggunakan sumber data sekunder, data sekunder ini dari buku, artikel, jurnal dan sumber yang berkaitan lainnya. Hasil dari analisis ini adalah bahwa pelayanan di Kelurahan Belakang Padang cukup baik dalam menjalankan tugasnya. Petugasnya memiliki etika yang baik, ramah dan santun melayani masyarakat, serta informasi yang diberikan jelas sehingga mudah untuk dimengerti.
Kata Kunci : Kelurahan, Pelayanan, masyarakat.
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
Authors are permitted to disseminate published articles by sharing the link/DOI of the article at the journal. Authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from the journal with an acknowledgment of initial publication to this journal.
Jurnal Ilmu Administrasi Publik is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.